image

Aku suka ketika hujan, karena aku tak perlu menyiangi pot-pot bunga dan tanah di halaman rumah.
Aku suka ketika hujan, karena aku bisa menghemat listrik sebab tak perlu memutar kipas angin.
Aku suka ketika hujan, karena aku bisa menarik selimutku lalu tidur lebih nyenyak.
Aku suka ketika hujan, karena aku punya alasan untuk bermalas-malasan di dalam rumah.
Aku suka ketika hujan, karena aku akan dibuatkan semangkuk mie atau sekedar teh hangat oleh ibuku.
Aku suka ketika hujan, karena sekali saja jatuhnya membuat udara tak panas lagi.
Aku suka ketika hujan, karena jatuhnya ia bagai alunan denting piano yang dimainkan.
Aku suka ketika hujan, karena aku bisa mendengar suara lucu kodok dan jangkrik meski aku tak menyukai mereka.
Aku suka ketika hujan, karena aku bisa mencium bau khas tanah basah.
Aku suka ketika hujan, karena aku bisa melihat bulir air berlarian diatas daun hijau.
Aku suka ketika hujan, karena aku melihat air-air jatuh dari balik jendela kaca rumah.
Aku suka ketika hujan, karena aku punya banyak cerita bersama hujan.

Nganjuk, 8 Juni 2015

