Selalu saja nampak di depan mataku bahwa hidup kalian jauh lebih baik dariku. Sungguh aku iri pada kalian, orang-orang yang selalu dalam keberuntungan.
Beruntunglah kalian, yang jalan hidupnya banyak kesulitan, yang dikira sebagian orang sangat menyedihkan dan penuh akan ketidakmungkinan tapi sesunggguhnya perjuangan kalian amatlah keras.
Beruntunglah kalian, yang jalan hidupnya banyak kemudahan, meski dikira orang hidup kalian terlalu datar tapi sesungguhnya proses kalian penuh kesabaran.
Beruntunglah kalian yang dipertemukan dengan orang hebat, yang membawa kalian menjadi luar biasa meski dianggap orang semua pencapaian itu karena orang hebat dibelakang kalian tapi sesungguhnya tetaplah kalian yang menentukannya.
Beruntunglah kalian yang dipertemukan dengan orang yang biasa saja, atau tak lebih baik dari kalian, karena kalian jadi sadar bahwa bersyukur amat indah dan kalian bisa menjadi orang hebat dibelakang mereka yang tengah berproses.
Beruntunglah kalian yang dipertemukan dengan orang yang tak baik lagi tak amanah, karena kalian bisa membuktikan pada mereka bahwa kalian lebih baik dan lebih pantas atau setidaknya kalian cukup menyadari bahwa ada yang harus dibereskan.

Surabaya, 11 Desember 2015

Advertisements