Aku yang tengah rindu pada jatuh cinta. Pada rasa yang teramat menyenangkan, rasa yang seolah membuatku berada di tengah hamparan  taman hijau dan dikelilingi bunga berwarna-warni, rasa yang terasa nyaman dan aman seolah mendekap hangat tubuhku dan berkata, “aku akan baik-baik saja”, kemudian menggelitik perutku membuatku terus ingin tertawa. Mungkin aku memang rindu pada jatuh cinta, karena aku telah lama tak merasakannya. Jatuh cintaku kuakhiri dengan sendirinya bahkan sebelum sempat benar-benar memulai cintanya. Karena cintaku rasanya harus kujaga. Dan aku kini telah dewasa, aku ingin jatuh cinta. Merasakan cinta yang sebenarnya. Bukan cinta yang kubuat sendiri dan dalam waktu yg hanya sementara. Aaah, aku benar-benar rindu jatuh cinta. Tapi pada siapa? Pada seseorang yang bahkan belum ku kenal, atau pada seseorang yang sudah kukenal begitu dalam? Aku tak tau kapan aku akan jatuh cinta. Cinta yg sebenarnya, cinta yang bukan hanya prasangka. Tapi akankah aku berani memulainya? Memulai sebuah cinta?
Surabaya, 2 Januari 2017

